simetris.padang.go.id +62 852-6334-5467

Capaian Kinerja 2025
DINAS PERDAGANGAN

1. Meningkatnya volume dan transaksi perdagangan

Indikator:

1. Nilai PDRB Sektor Perdagangan (milyar Rp.)

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 15.673,15 belum Realisasi dapat di Isi pada akhir tahun menggunakan data statistik yg hanya bisa dihitung pada akhir tahun
TW I belum
TW II belum
TW III belum
TW IV belum

2. Meningkatnya volume dan transaksi perdagangan

Indikator:

1. Expor bersih perdagangan (000 US$)

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 1.519,21 belum data baru ada sampai dengan kondisi Agustus
TW I 557,57 tercapai (557,57)
TW II 1053,6 tercapai (1053,6)
TW III 1.561,78 belum (1.561,78)
TW IV belum

3. Meningkatnya pengawasan di sektor perdagangan sesuai kewenangan

Indikator:

1. Koofisien variasi harga barang kebutuhan pokok antar waktu

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 8% belum Terkait Penanganan inflasi terhadap harga barang pokok penting sudah dilakukan operasi pasar beberapa kecamatan dan juga pengawasan terhadap ketersediaan barang dan stabilasasi harga barang pokok penting
TW I 1,26% tercapai (1,26%)
TW II 2,58% tercapai (2,58%)
TW III 5,17% tercapai (5,17%)
TW IV belum

4. Meningkatnya pengawasan di sektor perdagangan sesuai kewenangan

Indikator:

1. Tingkat Kepatuhan Pelaku Usaha dibidang Metrologi Legal

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 75% belum Pelaksanaan Tera terhadap pedagang tersebut sesuai dengan kalender tera timbangan pedagang yang banyak pada tw 3 dan tw 4
TW I 20% tercapai (26,67%)
TW II 23% tercapai (30%)
TW III 70% tercapai (93%)
TW IV belum

5. Meningkatnya akuntabilitas kinerja Dinas Perdagangan

Indikator:

1. Nilai AKIP Dinas Perdagangan

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan A belum Dalam proses pemeriksaan oleh Inspektorat
TW I belum
TW II belum
TW III belum
TW IV belum

6. Revitalisasi Pasar Raya dan Pasar Satelit

Indikator:

1. Keberhasilan Revitalisasi Pasar Rakyar di Ukur dari kondisi Fisik yang lebih baik, peningkatan ekonomi, interaksi sosial yang lebih kuat dan tatakelola yang lebih profesional untuk menciptakan pasar bersih, aman, nyaman dan berkelanjutan

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 9 Pasar belum Pedagang dan pengunjung Pasar mendukung adanya revitalisasi Pasar yang dilakukan
TW I 1 Pasar tercapai (1 Pasar)
TW II 2 Pasar tercapai (3 Pasar)
TW III 4 Pasar tercapai (7 Pasar)
TW IV tercapai

7. Revitalisasi Pasar Raya dan Pasar Satelit

Indikator:

1. Persentase pelaksanaan pengawasan terhadap pelaku usaha distribusi

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 100% belum pengawasan terhadap pelaku usaha distribusi dilakukan secara rutin
TW I 25% tercapai (25%)
TW II 50% tercapai (50%)
TW III 75% tercapai (75%)
TW IV belum