simetris.padang.go.id +62 852-6334-5467

Capaian Kinerja 2024
DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

1. Meningkatnya kualitas Pelayanan Kependudukan

Indikator:

1. Persentase Cakupan penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 99% belum 1. Dukungan Aplikasi Pelayanan Online 2. Jemput bola perekaman KTP Elektronik 3. Pelayanan cetak KTP langsung di kantor Disdukcapil
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 50,58 tercapai (101,16)
TW III 75 75 tercapai (100)
TW IV 99 98,98 belum

2. Persentase cakupan kepemilikan Nomor Induk Kependudukan (NIK

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 100% belum pelayanan secara langsung dan jemput bola seperti pada saat car free day, pelayanan langsung untuk lansia, pelayanan paten di kecamatan
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 50 tercapai (100)
TW III 75 75 tercapai (100)
TW IV 100 100 belum

3. Persentase anak dibawah umur wajib KTP yang memiliki KIA

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 60% belum percepatan penerbitan KIA dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Koordinasi dan kerjasama dengan lembaga/yayasan serta RS Bersalin serta pihak swasta lainnya dalam penerbitan KIA contohnya dengan Bank Nagari dimana setiap pembukaan rekening anak mendapatkan voucher
TW I 25 48,61 tercapai (194,44)
TW II 35 50,2 tercapai (100,4)
TW III 45 61 tercapai (135,56)
TW IV 60 60 belum

2. Meningkatnya kualitas Pelayanan Pencatatan Sipil

Indikator:

1. Persentase cakupan penerbitan akta kelahiran

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 99% belum pelayanan online dalam pengurusan akta kelahiran, adanya perjanjian kerjasama pelayanan penerbitan akta kelahiran dengan Bidan praktek swasta, RS, RSB, yayasan, PAUD serta pelayanan langsung di kantor Disdukcapil bagi masyarakat yang mengalami kendala pelayanan online
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 59,94 tercapai (119,88)
TW III 75 79,87 tercapai (106,49)
TW IV 99 99,71 belum

2. Persentase Cakupan penerbitan akta perceraian

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 100% belum adanya kesadaran masyarakat sendiri (non muslim) melaporkan peristiwa perceraiannya ke kantor disdukcapil untuk penerbitan akta perceraiannya
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 50 tercapai (100)
TW III 75 75 tercapai (100)
TW IV 100 100 belum

3. Persentase Cakupan penerbitan akta kematian

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 100% belum adanya pelayanan pelaporan kematian melalui kelurahan dan kecamatan untuk Akta Kematian dan buku pokok pemakaman, selain itu adanya pelayanan online pengurusan akta kematian
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 50 tercapai (100)
TW III 75 75 tercapai (100)
TW IV 100 100 belum

4. Persentase Cakupan penerbitan akta perkawinan

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 100% belum adanya pelayanan secara langsung di Disduk Capil dan secara online, dimana masyarakat langsung mendaftarkan sendiri permohonan dan syarat-syarat kelengkapan pengurusan akta perkawinan dan bisa mengupload dokumen pendukung sebagai persyaratan dan adanya kerjasama pelayanan penerbitan akta perkawinan melalui perjanjian kerjasama apakah dengan gereja dan yayasan serta lembaga lainnya dalam hal penerbitan akta perkawinan
TW I 25 25 tercapai (100)
TW II 50 50 tercapai (100)
TW III 75 75 tercapai (100)
TW IV 100 100 belum

3. Meningkatnya kapasitas pengelolaan pengaduan

Indikator:

1. Persentase pengaduan yang terselesaikan

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 80 belum Tersedianya hot line layanan pengaduan
TW I tercapai (100)
TW II 50 50 tercapai (100)
TW III 70 70 tercapai (100)
TW IV 80 100 belum

2. Jumlah SOP pelayanan

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan 32 tercapai
TW I belum
TW II 32 100 tercapai (100)
TW III tercapai
TW IV tercapai

4. Meningkatnya akuntabilitas kinerja perangkat daerah

Indikator:

1. Nilai Sakip PD

Periode Target Realisasi Capaian (%) Analisis Penyebab Keberhasilan
Tahunan A tercapai (A) Ketersediaan data dukung Sakip, Koordinasi antar bidang terhadap pencapaian kinerja
TW I belum
TW II A A tercapai (A)
TW III tercapai
TW IV tercapai